GADIS DI KENYA DI JUAL SEHARGA 10 EKOR SAPI - rizkimegasaputra.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GADIS DI KENYA DI JUAL SEHARGA 10 EKOR SAPI






Sebuah suku di desa yang berjarak 80,4 kilometer dari Marigat, Kenya, memiliki tradisi gadis remaja harus dijual untuk menikah. Gadis ini dihargai setara 20 ekor kambing, 10 sapi, dan beberapa ekor unta. Semua hewan itu dibayarkan kepada keluarganya secara bertahap.
Sebuah foto yang dipotret oleh fotografer Reuters, menampilkan seorang gadis yang berpakaian cerah mencoba melarikan diri saat hendak 'dibeli', seperti dilansir the Washington Post, Jumat (12/12).
Suku Pokot memiliki tradisi orang tua harus rela melepaskan anak mereka untuk 'dibeli' sehingga dapat menikah dengan seorang pria dari suku tersebut.
Kantor berita Reuters melaporkan si gadis tidak mengetahui kesepakatan yang terjadi antara ayahnya dengan calon suaminya. Hal ini dilakukan lantaran jika mereka memberitahu gadis itu, mereka takut ia akan kabur.
Lalu nanti sekelompok pria dari suku tersebut datang untuk mengambilnya dan melaksanakan upacara selama dua hari di desa tersebut.
Tradisi agar seorang gadis menjadi wanita yang pantas untuk dinikahi seperti yang dilakukan suku Pokot sebenarnya sudah ilegal di Kenya. Di berbagai negara, hal tersebut dianggap sebagai kekerasan pada hak asasi manusia.
Diperkirakan lebih dari 125 juta gadis dari 29 negara di Afrika dan Timur Tengah masih mengalami perkawinan paksa seperti itu, berdasarkan laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).
(merdeka.com/12/12/2014)


Posting Komentar untuk "GADIS DI KENYA DI JUAL SEHARGA 10 EKOR SAPI"