Konsumsilah Makanan Ini Untuk Tingkatkan Sistem Tubuh - rizkimegasaputra.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsumsilah Makanan Ini Untuk Tingkatkan Sistem Tubuh

Kesehatan tubuh sangat tergantung dari asupan makanan yang masuk kedalam tubuh. Mengkonsumsi makanan sehat tentunya akan meningkat sistem kekebalan tubuh, apalagi memasuki musim hujan dimana influenza siap menyerang tubuh yang sistem kekebalannya tengah menurun.
Dilansir dari Assalam, berikut makanan yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh:
Sup Ayam
 
Tidak ada yang mengalahkan sup ayam untuk menangkis pilek. Bukan hanya tidak memberikan cairan yang dibutuhkan untuk membantu melawan virus, itu adalah stimulan lendir kuat sehingga membantu hidung tersumbat serta mengencerkan lendir. Ini juga diduga memiliki efek anti-inflamasi ringan yang dapat membantu meringankan gejala flu.
Bawang Merah dan Bawang Putih
 
Jika ingin meningkatkan kekuatan penyembuhan dari sup ayam, tambahkan banyak bawang merah dan bawang putih. Ketika dikombinasikan, penyembuh beraroma ini mengandung antiseptik banyak dan meningkatkan kekebalan senyawa. Sebagai plus tambahan, bawang putih membantu untuk membuka sinuses tersumbat.
Jamur
 
Jamur mampu meningkatkan produksi cytokines, yang merupakan sel-sel yang membantu melawan infeksi. Makanan tersebut juga mengandung polysaccharides yang merupakan senyawa yang mendukung sistem kekebalan tubuh. Yang dingin dan paling ampuh melawan flu. Dengan banyaknya manfaat yang dimiliki oleh jamur pangan, terutama Jamur Tiram dan juga Jamur Shitake, maka mengkonsumsinya bisa menjadi alternatif untuk menjaga kesehatan.
Buah jeruk

Buah jeruk mengandung dosis besar dan kuat dari Vitamin C. Studi telah menemukan bahwa vitamin antioksidan ini dapat mengurangi gejala flu sebesar 23 persen, dan semua yang dibutuhkan adalah hanya satu untuk delapan gram (1.000 sampai 8.000 miligram). Selain jeruk, makanan lain yang memiliki jumlah tinggi vitamin C termasuk pepaya, ubi jalar, tomat, brokoli, kubis dan paprika merah.
Yogurt


Penelitian telah menunjukkan bahwa makan secangkir yogurt rendah lemak setiap hari dapat mengurangi kerentanan dari flu sebesar 25 persen. Bakteri menguntungkan adalah Lactobacillus reuteri yang ditemukan untuk memblokir replikasi dari virus yang menyerang tubuh ketika kita sakit. Tidak semua merek memiliki bakteri tertentu, jadi periksa label dan pastikan organik.

Sumber:http://www.dreamersradio.com/article/5398/konsumsilah-makanan-ini-untuk-tingkatkan-sistem-tubuh

Posting Komentar untuk "Konsumsilah Makanan Ini Untuk Tingkatkan Sistem Tubuh"