Kunci Jawaban Aktivitas Kelompok IPS Kelas 8 Halaman 168 - rizkimegasaputra.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Aktivitas Kelompok IPS Kelas 8 Halaman 168


rizkimegasaputra.com Kunci jawaban IPS kelas 8 halaman 168, membahas tentang poin aktivitas kelompok ‘Ekonomi Maritim’, peserta didik diberikan tugas untuk menjawab tiga pertanyaan dalam tabel.


Diharapkan dengan adanya kunci jawaban IPS kelas 8 halaman 168 ini dapat digunakan sebagai sumber acuan belajar dan jawaban benar bagi peserta didik.


Tetapi, akan lebih baik jika peserta didik mencoba mengerjakan soal terlebih dahulu sebelum melihat kunci jawaban yang benar di artikel ini.


Penting diketahui bahwa kunci jawaban IPS kelas 8 halaman 168, bersifat tidak mutlak dan terbuka bagi guru dan peserta didik untuk mendapatkan jawaban tambahan lain.


1. Kegiatan apa yang dilakukan oleh orang-orang pada kedua gambar tersebut?


Jawaban: Kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang pada gambar adalah nelayan yang sedang mengumpulkan hasil ikan tangkapan dan nelayan yang sedang menjemur ikan hasil tangkapannya.


2. Menurut kalian, apakah kegiatan mereka termasuk dalam kegiatan ekonomi maritim? Berilah penjelasan berikut alasannya.


Jawaban: Bukan termasuk ke dalam kegiatan ekonomi maritim melainkan kegiatan ekonomi kelautan, sebab kegiatan perekonomian ini dilakukan di wilayah pesisir (daratan).


Dimana Sumber Daya Alam yang didapatkan berasal dari laut serta kegiatan ini menghasilkan barang.


3. Setelah kalian menjawab pertanyaan no. 2, kalian diskusikan dengan teman, apa yang dimaksud dengan ekonomi maritim dan identifikasi beberapa contoh aktivitas yang tergolong dengan ekonomi maritim.

Jawaban: Ekonomi maritim adalah perekonomian yang merujuk pada navigasi transportasi laut, pelayaran niaga, perawatan kapal, galangan kapal, pembangunan dan pengoperasian pelabuhan serta industri dan jasa terkait.


Contoh:


a. Jasa kapal untuk penyebrangan antar negara atau pulau


b. Industri pembuatan kapal


c. Industri reparasi kapal


d. Industri logistik pengiriman barang melalui laut.


Demikian informasi mengenai kunci jawaban IPS kelas 8 halaman 168, semoga bermanfaat


Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Aktivitas Kelompok IPS Kelas 8 Halaman 168"