8 PEMAIN SEPAK BOLA TOP DUNIA YANG MAIN IKLAN PRODUK INDONESIA - rizkimegasaputra.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 PEMAIN SEPAK BOLA TOP DUNIA YANG MAIN IKLAN PRODUK INDONESIA

Di era globalisasi, dunia bisnis semakin mudah memanfaatkan kemajuan teknologi informasi sebagai bagian dari strategi promosi untuk memperkenalkan produk barang atau jasa yang ingin dijual ke masyarakat. Strategi promosi yang unik dan efektif, menjadi stimulus yang akan mempengaruhi perilaku konsumen atau masyarakat untuk membeli produk yang ditawarkan.
Tidak heran jika iklan atau promosi menjadi salah satu ujung tombak yang bisa mendongkrak penjualan. Ruang untuk beriklan pun kini semakin banyak. Tidak hanya di ruang publik seperti jalan-jalan raya, tapi juga di media yang cakupannya tentu lebih luas.
Pelaku bisnis pun berlomba-lomba menampilkan iklan terbaiknya untuk menarik perhatian konsumen. Beragam cara dilakukan demi menghasilkan iklan terbaik. Termasuk menyiapkan dana segar dalam jumlah besar untuk kebutuhan pembuatan iklan.
Jor-joran anggaran saja tidak cukup. Untuk mengemas sebuah iklan agar menarik, pelaku bisnis tidak segan-segan menggunakan endorser atau bintang iklan yang nantinya menjadi ikon yang ditampilkan di masyarakat.
Pemilihan bintang iklan juga tidak sembarangan. Peran bintang iklan cukup besar untuk mempengaruhi konsumen. Berangkat dari hal itu, perusahaan rela menampilkan bintang top dan terkenal untuk brand image produk yang ditawarkan. Tidak hanya artis atau bintang film ternama, wajah pemain sepak bola top dunia pun mulai marak menghiasi iklan produk yang ditawarkan ke konsumen.
Tentu saja pesepakbola yang dipilih untuk membintangi iklan bukan pesepakbola sembarangan. Minimal, cukup dikenal publik se-antero dunia karena ketangkasannya, teknik bermainnya, hingga pertimbangan ketampanannya agar semakin menarik.
Pemain-pemain sepak bola top dunia kini tidak lagi beraksi di lapangan hijau, tapi di depan kamera. Wajah pesepakbola dunia tidak hanya terpampang di produk perusahaan internasional. Perusahaan Indonesia pun berani menghadirkan pemain sepak bola top dunia untuk menjadi endorser bagi produk yang ditawarkan ke masyarakat.
Berikut sebagian pemain sepak bola top dunia yang menjadi bintang iklan produk Indonesia yang dikumpulkan merdeka.com.

1. Alessandro Del Piero

 

Dunia sepak bola pasti mengenal sosok pemain yang satu ini. Dia adalah Alessandro Del Piero. Mantan kapten tim asal Italia Juventus ini termasuk sejarah hidup sepak bola dunia.
Produk minuman energi Extra Joss memilihnya menjadi bintang iklan. Pada pesta Piala Dunia 2002, Extra Joss mengundang kapten tim nasional Italia itu menjadi bintang iklannya dan meningkatkan brand image Extra Joss ke taraf internasional.

2. Cristiano Ronaldo

 

Nama Cristiano Ronaldo tentu tidak asing lagi di jagat sepak bola dunia. Pemain Real Madrid tersebut tidak hanya terkenal akan kelihaiannya mengolah si kulit bundar, tapi juga dikenal karena ketampanannya. Tidak salah jika banyak produk yang mendaulat pemain tim nasional Portugal tersebut sebagai bintang iklan.
Termasuk menjadi bintang iklan minuman energi Extra Joss. Di iklan tersebut, Ronaldo bermain bola api bersama masyarakat Bali.

3. Luis Figo

 

Aksi produsen Kacang Dua Kelinci cukup mengejutkan ketika menyatakan diri sebagai official partner klub papan atas Liga Spanyol Real Madrid. Sebagai sponsor resmi, Kacang Dua Kelinci mencoba menarik perhatian publik dengan iklan-iklan dengan lakon utama punggawa Real Madrid.
Salah satunya adalah Luis Figo. Dalam iklan tersebut, Luis Figo terlibat permainan sepak bola dengan anak-anak Indonesia. Mantan kapten tim nasional Portugal ini juga sempat datang ke Indonesia sebagai bagian dari promosi untuk produk kacang dua kelinci.

4. Xabi Alonso

 

Punggawa Real Madrid lain yang menjadi bintang iklan untuk Kacang Dua kelinci adalah Xabi Alonso. Iklan berdurasi kurang dari 1 menit tersebut menampilkan aksi punggawa tim nasional Spanyol yang tengah menyaksikan gelaran adat Jawa Timur yakni Reog Ponorogo.
Di tengah iklan, Xabi Alonso menunjukkan kebolehannya memainkan si kulit bundar.

5. Cesc Fabregas 

Pemain tim nasional spanyol yang juga menjadi bintang iklan produk Indonesia adalah Cesc Fabregas. Mantan kapten klub Sepak Bola Arsenal itu menjadi bintang iklan salah satu biskuit.
Di iklan tersebut, Cesc juga terlibat permainan sepak bola bersama anak-anak Indonesia. Sebagai bagian dari promosi, Biskuat mendatangkan Cesc ke Jakarta dan sempat menggelar pertandingan di Gelora Bung Karno.

6. Fernando Torres

Nama Fernando Torres cukup terkenal di kancah sepak bola Inggris. Kejeniusannya memainkan si kulit bundar membawa Torres menjadi salah satu aktor lapangan hijau paling dikenal di jagat sepak bola dunia.
Sebagai sponsor Liga Inggris, Gudang Garam menampilkan beberapa pemain top Liga Inggris untuk menjadi bintang iklan. Salah satunya Torres.
Dalam iklan berdurasi 1 menit Torres digambarkan terlibat permainan sepak bola dengan pemain top lainnya di tengah guyuran hujan.

7. Rio Ferdinand

Bintang sepak bola dunia lain yang juga menjadi bintang iklan Gudang Garam Internasional adalah Rio Ferdinand. Punggawa Manchester United ini menjadi ikon untuk iklan rokok tersebut.
Dalam iklan berdurasi kurang dari 1 menit tersebut, menampilkan Rio yang berjalan di tengah lapangan hijau dengan latar belakang sebuah sepak bola yang menggambarkan aksi diving.

8. Paolo Maldini

Legenda hidup sepak bola yang satu ini cukup dikenal di jagat sepak bola dunia. Dia adalah mantan kapten tim Ac Milan, yakni Paolo Maldini.
Maldini menjadi bintang iklan sebuah rokok yang menjadi sponsor Liga Italia.
Dalam iklan berdurasi 1 menit tersebut, menggambarkan Maldini yang ditantang pemain basket profesional. Maldini gagal memasukkan bola ke dalam keranjang layaknya pemain basket. Tapi dia justru memukau ketika berhasil memasukkan bola menggunakan kakinya.

(merdeka/26/4/2013)

 



Posting Komentar untuk "8 PEMAIN SEPAK BOLA TOP DUNIA YANG MAIN IKLAN PRODUK INDONESIA"