LANGIT PALING BERSIH SEDUNIA ADA DI NORWEGIA - rizkimegasaputra.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LANGIT PALING BERSIH SEDUNIA ADA DI NORWEGIA

img 
-
img
-
img  

Kecantikan langit Norwegia memang sudah terkenal di kalangan banyak traveler, terutama ketika kemunculan aurora. Bukan cuma itu, Norwegia juga punya tempat yang terkenal sebagai langit terbersih di dunia.

Tempat tersebut adalah Svalbard. Ini adalah sebuah pulau yang berada di utara Norwegia dan berada di Samudera Artik. Udara dingin menyelimuti seluruh Svalbard, jadi jangan lupa kenakan pakaian tebal saat ke sana.

Berada di antara Kutub Utara dan Greenland, Svalbard disebut sebagai tempat dengan langit paling bersih di dunia. Saking bersihnya langit di sana, NASA sampai membuat sebuah stasiun penelitian di sana.

Tiba di Svalbard, traveler akan dihadapkan dengan banyak peralatan penelitian astronomi. Tiang-tiang tinggi dengan antena dan parabola besar pun berdiri dengan kokohnya. Semua digunakan untuk meneliti langit di tempat dengan langit paling bersih.

Jika sudah melihat langitnya, tak heran jika banyak traveler pecinta astronomi datang untuk menikmati keindahan langit dari Svalbard. Anda pun bisa dengan nyamannya melakukan pengamatan astronomi, meteorologi, atau penelitian iklim.

Diintip dari situs resmi pariwisata Norwegia, ada banyak aktivitas yang bisa traveler lakukan selain memandang keindahan langit Svalbard. Salah satunya dengan bermain salju.

Ya, Svalbard memang dilapisi salju tebal karena lokasinya yang berada di Kutub Utara. Karenanya, wisatawan jangan sampai melewatkan kesempatan bermain ski, atau bermain kereta salju yang ditarik anjing.

Selain itu, turis juga bisa menikmati asyiknya berlayar dengan kapal di perairan Svalbard. Bawa binokuler Anda, dan teropong keindahan alam Svalbard di berbagai sudut.

Belum selesai, Svalbard juga memiliki museum yang diberi nama sama dengan pulau, yaitu Museum Svalbard. Museum ini berada di Longyearbyen, Ibukota Svalbard. Masuk ke dalam, traveler akan dihadapkan dengan beragam koleksi tumbuhan, hewan, dan sejarah perburuan di Svalbard.

Puas berkeliling, saatnya duduk-duduk di kafe dan restoran di Longyearbyen. Liburan di Svalbard pun semakin menyenangkan.

Oh iya, Longyearbyen juga punya aturan paling aneh di dunia. Warga dilarang meninggal di sini, karena jasadnya tidak bisa diurai akibat iklim yang terlalu dingin. Manula atau orang sakit keras diminta pindah ke selatan yang lebih hangat.
(detiktravel/24/4/2013)

Posting Komentar untuk "LANGIT PALING BERSIH SEDUNIA ADA DI NORWEGIA"