FILM-FILM INDONESIA YANG BERJAYA DI ASEAN FILM FESTIVAL 2013 - rizkimegasaputra.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FILM-FILM INDONESIA YANG BERJAYA DI ASEAN FILM FESTIVAL 2013

 
Ajang penghargaan Asean International Film Festival and Awards 2013 digelar untuk pertama kalinya di Kuching, Sarawak, Malaysia pada 28-30 Maret lalu. Berikut ini film-film Indonesia yang berjaya di ajang tersebut. 

1.  CINTA TAPI BEDA
 

 

'Cinta Tapi Beda' membahas hubungan percintaan yang terhalang perbedaan agama antara Diana (Agni Pratista) yang mencintai seorang chef bernama Cahyo (Reza Nangin). Film arahan sutradara Hestu Saputra ini memenangkan penghargaan untuk kategori Inagural Asean Spirit Award. 


2. ATAMBUA 39 DERAJAT CELCIUS
 
 

Atambua 39 derajat celcius adalah film yang akan menggunakan aktor lokal dan hampir sepenuhnya berbahasa Tetun & Porto, bahasa asli orang Timor. Film ini bercerita tentang kehidupan di perbatasan.

Lewat film 'Atambua 39 Derajat Celsius', Riri Riza mendapat penghargaan Best Director.

 
3. RAYYA CAHAYA DI ATAS CAHAYA

 

'Rayya Cahaya Di Atas Cahaya' bercerita tentang perjalanan batin seorang diva bernama Rayya yang merasa hidupnya hancur karena cinta. Film arahan sutradara Viva Westi itu menerima penghargaan Best Directorial Photography.


4. RECTOVERSO

 

'Rectoverso' adalah karya eksperimental Dewi Lestari yang menggabungkan 11 lagu dan 11 cerita pendek dalam satu kesatuan. Rangkaian itu menceritakan tentang kisah percintaan yang bertepuk sebelah tangan.

Film omnibus ini mendapat penghargaan Special Jury Award bersama "Kayan Beauties" (Myanmar), "Ada Apa Dengan Rina" (Brunei), dan Taxi! Taxi! (Singapura).


5. SANG MARTIR

 

Film 'Sang Martir' menceritakan tentang konflik dan persoalan seputar kekerasan berbau agama berusaha menggambarkan tentang pengorbanan yang tidak harus menjadi teroris. Film arahan sutradara Helfi Kardit ini menang di kategori 'Best Film Editing'.

(hot.detik/2/4/2013)

Posting Komentar untuk "FILM-FILM INDONESIA YANG BERJAYA DI ASEAN FILM FESTIVAL 2013"