Pemakaian Bengkoang Sebagai Perawatan Wajah - rizkimegasaputra.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemakaian Bengkoang Sebagai Perawatan Wajah


Pemakaian Bengkoang Sebagai Perawatan Wajah


Kita pasti sering menemukan produk perawatan wajah yang menjadikan bengkoang sebagai bahan baku utama. Mengapa? Alasan utamanya adalah bengkoang terbukti menyegarkan, karena akar umbi dari bengkoang memiliki kandungan air yang tinggi, sekitar 86-90 persen sehingga memberikan efek melembapkan.

Sementara itu, dalam penelitian yang berjudul The Exploration of Whitening and Sun Screening Compounds in Bengkoang Roots (Pachyrhizus erosus) oleh Endang Lukitaningsih dari Universitat Wurzburg, Jerman, disebutkan bengkoang mengandung vitamin C, flavonoid, dan saponin yang merupakan tabir surya alami untuk mencegah kulit rusak oleh radikal bebas. Plus, zat fenolik dalam bengkoang cukup efektif menghambat proses pembentukan melanin, sehingga pigmentasi akibat hormon, sinar matahari, dan bekas jerawat dapat dicegah dan dikurangi.

Anjuran Pemakaian : Produk berbahan bengkoang bisa diaplikasikan ke wajah dan tubuh. Coba buat masker bengkoang sendiri. Caranya : Kupas dan bersihkan bengkoang, lalu parut sampai halus. Tempelkan merata pada permukaan wajah atau area kulit yang bernoda. Diamkan sampai mengering, sekitar 40 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

http://sehatcaraherbal.com/reader/items/931

Posting Komentar untuk "Pemakaian Bengkoang Sebagai Perawatan Wajah"