ROKOK MEMBAHAYAKAN KEHIDUPAN SEKS - rizkimegasaputra.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ROKOK MEMBAHAYAKAN KEHIDUPAN SEKS

Rokok Membahayakan Kehidupan Seks

Bagi Anda kaum perokok aktif, tentu merokok tidak dapat dilepaskan dari hidup dan kehidupan sehari-hari. Kapan saja dan dimana saja pasti menyulut rokok dan menikmati hisap demi hisapan rokok. Meski telah mengetahui tentang bahaya merokok, namun tampaknya mereka mengacuhkan saja dan tak peduli pada kesehatan.

Dilansir dari Goodinbeds, merokok bisa mengganggu aliran darah ke alat kelamin. Dengan terganggunya aliran darah tersebut bisa membuat gairah Wanita maupun Pria menurun.

Dilansir dari Kanahayakoe, seorang peneliti Christopher Harte mengatakan, “Pada Pria muda, efek dari merokok mungkin belum terasa sehingga mereka tak khawatir sampai akhirnya kehidupan Seksual mereka terganggu,” yang penelitiannya dipublikasikan dalam British Journal of Urology International.

Rokok mengandung banyak zat yang berbahaya, salah satunya adalah nikotin. Dilansir dari Ghiboo, nikotin merupakan zat kimia berbahaya yang sering disalahgunakan dan mudah sekali ditemukan dalam rokok dimana jutaan orang di dunia menghisapnya. Nikotin bekerja dengan cepat dari paru-paru ke otak, yaitu hanya sekitar tujuh detik, dimana merangsang pelepasan dopamin, suatu neurotransmitter atau senyawa kimiawi pada otak yang amat penting dalam menciptakan mood, nafsu makan dan fungsi otak lainnya.

Seperti dilansir dari Linker, berikut beberapa bahaya rokok bagi sperma Pria:
1. Lama-lama jumlah sperma akan berkurang.
2. Dapat membahayakan kemampuan sperma untuk bergerak (mortilitas sperma). Akibatnya sperma kesulitan membuahi sel telur karena bergerak lambat.
3. Bahan kimia rorkok masuk dalam pembuluh darah menyebabakan kerusakan dan menghambat aliran darah, efeknya jadi impotensi.

4. Merokok berakibat lemahnya dorongan Seksual Pria karena kadar hormon testosteron berkurang. Padahal hormon tersebut merupakan pemicu gairah Seksual Pria.

Sekelompok peneliti asal Kanada juga menemukan bahwa rokok berpotensi mengubah rangkaian DNA dari sel sperma. Yang mengejutkan, hal ini juga akan menurun pada calon bayi. Jadi, bagi pasangan yang ingin menjalankan program kehamilan, sebaiknya saling membantu untuk menghentikan kebiasaan merokoknya dari jauh-jauh hari. Tentu Anda tidak ingin membahayakan sperma dan merusak kualitas calon bayi bukan?

Sedangkan bagi Wanita, merokok dapat membuat Anda sulit mencapai orgasme dan nikotin yang terkandung di dalamnya bisa merusak ovarium. Akibatnya, bisa menyebabkan ketidaknormalan menstruasi dan mengurangi produksi hormon estrogen. Jika semua itu terjadi, pada akhirnya membuat Wanita lebih cepat menopause, dan efek dari menopuase ini salah satunya adalah keringnya Miss V.

Dilansir dari eHow, nikotin yang ada di dalam rokok juga bisa membuat terjadinya agitasi pada Wanita. Agitasi ini dapat mencegah organ Seks memproduksi cairan pelumas. Jika cairan pelumas pada Miss V berkurang, tentu dapat menyebabkan rasa sakit saat pasangan melakukan penetrasi.

Merokok juga memberi efek terhadap pencitraan diri dengan menciptakan rasa kesadaran diri. Jika pasangan Seksual seorang Wanita adalah bukan perokok, si Wanita memiliki rasa takut karena mematikan gairah si Pria, terutama jika si Wanita merokok sebelum melakukan hubungan Seks.

 Sumber: http://www.areadewasa.com/article/health/rokok-membahayakan-kehidupan-seks

Posting Komentar untuk "ROKOK MEMBAHAYAKAN KEHIDUPAN SEKS"