AKIBAT MEROKOK - rizkimegasaputra.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AKIBAT MEROKOK

HANYA BERBAGI UNTUK PARA SAUDARA-SAUDARA KU BUKAN UNTUK MENGHAKIMI, SALAH ATAU BENAR-HARAM ATAU TIDAK

...: HANYA UNTUK BERBAGI :...

  

Hasil Otopsi dan pemeriksaan organ dalam pasien kanker paru stadium lanjut. Masihkah anda enggan utk berhenti merokok ??? 
memang benar merokok ga merokok tetap mati, tapi apa anda tak akan berusaha biar nikmat sehat ini tetap dpt anda nikmati sampai ajal menjemput ??? mengobati kanker itu sangat mahal loh, tp justru notabene perokok terbesar dinegeri ini adalah orang-orang yang hidupnya pas-pasan dan tidak mampu. Sementara utk beli beras dan susu anak saja kadang msh kesulitan tp dipaksakan utk tetap membeli rokok. 



Rokok dari segi Agama Islam Adalah sebenarnya Haram, tidak bisa ditoleril lagi, selain karena islam sangat dilarang untuk menyakiti diri sendiri, orang lain dan Alam, Sedangkan rokok mencakup semua, merusak diri sendiri, mengganggu orang lain dan merusak alam sekitar.


Merusak diri sendiri
Tidak bisa dipungkiri jutaan umat Islam di seluruh dunia melakukan hal itu - merugikan, bahkan membunuh diri mereka sendiri dan keluarga mereka. Padahal Dalam Al Quran, Allah berfirman,

"... Ia menyuruh mereka berbuat baik dan melarang mereka berbuat jahat, dan menghalalkan kepada mereka barang-barang yang baik, dan mengharamkan kepada mereka barang-barang yang kotor, dan menyingkirkan dari mereka beban mereka dan belenggu yang ada pada mereka. Maka dari itu orang- rang yang beriman kepadanya"(Qur'an 7:157)

Hal ini universal dipahami bahwa merokok menyebabkan sejumlah masalah kesehatan yang sering pada akhirnya mengakibatkan kematian. Perokok sangat beresiko untuk penyakit jantung, emfisema, kanker mulut, stroke, dll Ada ratusan bahan beracun dan beracun dalam rokok itu sendiri bahwa perokok menghirup langsung ke paru-paru. Dalam sebuah hadis otentik, Nabi Muhammad mengatakan bahwa "Siapa saja minuman racun, sehingga membunuh dirinya sendiri, atau menghirup racun ini selama-lamanya dalam api neraka." Lebih dari 3 juta orang di seluruh dunia meninggal disebabkan merokok setiap tahunnya.
 

 Humanity/ Hubungan dengan Orang lain
Bahaya Untuk Kesehatan Keluarga Anda Dalam Al Quran, Allah berfirman: "Dan orang-orang yang menjengkelkan kaum mukmin pria dan kaum mukmin wanita yang tidak sepantasnya, maka sesungguhnya mereka memikul keboho-ngan dan dosa yang terang" (Qur'an 33:58). Terkadang orang yang tidak merokok selalu merasa rishi kalau orang didekatnya merokok, Dan Nabi Muhammad mengatakan bahwa "Siapa saja yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir tidak harus menyakiti tetangganya." Mereka yang berada didekat seorang perokok disebut sebagai "perokok pasif" -. Yang mereka hirup bukan asab rokok tapi limbahnya, tanpa filter beracun yang berlangsung di udara sekitar perokok Ada lebih dari 4.000 bahan kimia dalam asap rokok, lebih dari 40 di antaranya diketahui menyebabkan kanker asap bekas atau limbah dari nafas orang perokok menyebabkan atau memperburuk asma. , bronkitis, dan masalah pernapasan lainnya, terutama pada anak-anak. Pada ibu hamil bisa menyebabkan Autis pada anak yang dilahirkannya, jadi jika ibu hamil sebaiknya dijauhkan dari asab rokok.

Alam
Zat-zat racun dalam asab rokok dapat menyebabkan pencemaran udara, jika seluruh dunia membakar rokok, anggaplah satu Indonesia saja membakar rokok seluruh rokok kita bakar, maka bisa dipastikan bahwa sehabis dari pembakaran itu akan terjadi hujan asam pekat yang sangat merusak tumbuh-tumbuhan dan juga bangunan, asam pekat dapat melelehkan satu buah logam. Bayangkan jika hujan deras tapi yang keluar dari langit suatu cairan yang dapat melelehkan logam?


Hablum Minallah (Hubungan dengan Allah)
Kecanduan tembakau merupakan respon fisik yang sering mengganggu kehidupan seseorang dan ibadah. Misalnya, merokok jelas dilarang selama puasa siang hari Ramadhan. Banyak perokok kecanduan menghabiskan hari-hari puasa mereka tidur, rewel, dan mudah marah, hanya menghitung jam sampai mereka dapat memiliki rokok saat matahari terbenam. Yang paling parah kecanduan akan menunggu di luar pintu masjid untuk azan, dan berbuka puasa dengan menerangi, bahkan sebelum makanan atau air. Setelah itu pergi shalat tarawih saat mendengarkan ustad memberikan ceramah mereka merokok didalam masjid yang menyebabkan orang lain terganggu dan akhirnya berujung kepada tidak maunya sebagian orang untk datang kemesjid karena alasan menjaga kesehatan dari bahaya perokok pasif.

Berbahaya Muslim disarankan untuk menahan diri dari makan bawang mentah dan bawang putih - hanya sebagai rasa hormat kepada orang-orang di sekitar mereka karena bau dari bawang bukan karena dari bahaya penyakit, bagaimana orang mengganggu dengan menyebarkan penyakit? Apa hokum islamnya yang tepat?. Nabi Muhammad berkata: "Barangsiapa telah makan dari sayuran seperti bawang putih, bawang atau daun bawang harus menjauhkan diri dari masjid kami "

Mubazir
Allah berfirman, "... Berilah kepada sanak kerabat haknya, demikian pula kepada kaum miskin dan orang bepergian, dan janganlah menghambur-hamburkan (harta) dengan boros. Sesungguhnya orang yang boros itu saudaranya setan. Dan setan itu selalu tak berterima kasih kepada Tuhannya. 1422...." (Qur'an 17:26-27} Dan dalam hadits otentik Nabi mengatakan bahwa: "Allah membenci untuk tiga hal:. bergosip, mengemis, dan membuang-buang uang" Di AS dan negara-negara lain, rokok dikenai pajak berat untuk mencegah kebiasaan ini dan mengganti pemerintah untuk biaya perawatan kesehatan yang luar biasa untuk merawat mereka yang menderita penyakit yang disebabkan oleh merokok. Perokok sering menghabiskan ribuan dolar per tahun yang benar-benar hanya dalam asap. Berapa uang yang dihabiskan jika itu di Indonesia yang tidak ada biasa pengganti dari pemerintah tapi semua biaya kesehatan anda sendiri yang menanggung? Berapa bisaya yang anda keluarkan untuk mengambil satu buah tumor dalam paru-parumu? Untuk penyakit jantung mu? Apa itu yang kamu hisap? Duit yang kamu keluarkan dari kerja kerasmu hanya untuk dibakar dan dihisap asabnya yang beracun untuk menyerang organ tubuhmu dan setelah rusak kamu juga harus membuang uang lagi untuk memperbaikinya kamu piker duit perbaikan organ itu bisa menyempurnakan lagi kerja organ yang rusak seperti sedia kala? Tidak akan pernah, sampai hayat berakhir dia akan tetap rusak.

Sejarah Rokok
Sejak penemuan pertama tembakau Rokok pertama dibuat di Amerika pada abad kelima belas, yang aepidemic merokok telah menyebar terus menerus di seluruh dunia. Pada awal abad ketujuhbelas, negara-negara Eropa menyadari bahaya merokok dan bergegas untuk menahbiskan atau memunahkannya Hukum di Inggris dan berbagai negara lain melarang merokok. Negara-negara Barat, bahkan hari ini, melanjutkan upaya mereka dalam memerangi merokok. Mereka menggunakan sarana media, lulus undang-undang dan menerapkan beberapa metode untuk mencegah orang dari merokok.

Bagaimana dengan Ulama Islam sendiri?
Selain itu, orang-orang yang berpura-pura mewakili Agama atau Ustad-ustad yang mengakui mereka tau agama tapi salah satu pecandu terburuk. Ketika mereka dicela atau ditegur wakil mereka, mereka menanggapi dengan memberikan alasan yang lemah untuk membenarkan itu. Mereka licik berkomentar bahwa tidak ada teks yang jelas tentang merokok, ya itu bisa dijadikan juga alasan untuk mengatakan menikah dengan babi itu boleh karena tidak adanya teks tentang menikah dengan babi suatu alasan yang konyol ku kira untuk hal ini. Dimana mereka menyimpulkan bahwa merokok tidak dilarang, tetapi hanya makruh (tidak disukai). Dengan cara ini mereka memberikan alasan yang buruk untuk bodoh dan membangun contoh buruk bagi orang lain.

Fakta Mengejutkan Tentang Merokok

1. Orang berbeda menjadi kecanduan merokok ditentukan oleh usia yang berbeda, Perokok lebih memungkinkan kecanduan beratnya jika dilakukan sejak usia remaja. Menurut American Cancer Society, perokok remaja semakin kecil kemungkinan dia akan bisa berhenti dia akan menjadi kecanduan selamanya tanpa bisa berhenti karena sangat tipis kemungkinan untuk berhenti.
2. Asap dari produk tembakau seperti cerutu dan rokok mengandung ribuan bahan kimia, menurut American Cancer Society dan situs Mayo Clinic. Tar, merupakan komponen utama dari asap dari rokok apapun itu jenisnya baik yang mengakui rokok herbal atau apalah yang jelas terbakar, terdiri dari lebih dari 4.000 bahan kimia. Penelitian telah mengkonfirmasi bahwa lebih dari 60 orang berkontribusi terhadap kanker. Di antara bahan kimia berbahaya yang ditemukan dalam asap rokok adalah nikotin, benzena, metanol, sianida, formaldehida dan amonia. Asap juga mengandung gas beracun, seperti karbon monoksida dan nitrogen oksida, di samping zat-zat radioaktif
3. Rokok bertanggung jawab atas kematian sekitar 87 persen pasien kanker paru-paru di Amerika Serikat setiap tahun, menurut American Cancer Society. Menggunakan tembakau menyebabkan kematian sekitar sepertiga dari semua pasien kanker AS setiap tahunnya. Selain kanker paru-paru, merokok dan menggunakan tembakau - termasuk tembakau tanpa asap - dapat menyebabkan kanker, serviks, kandung kemih, esofagus, ginjal, laring, mulut, lambung pankreas, dan tenggorokan, serta leukemia.
4. Perokok yang berhenti merokok sebelum mereka mencapai usia 50 mengurangi risiko kematian dalam 15 tahun berikutnya hingga setengahnya, menurut situs Mayo Clinic. Selain itu, mantan perokok setengah nya mengalami serangan jantung setahun setelah mereka berhenti, dan tidak lebih mungkin untuk mengalami stroke daripada bukan perokok lima sampai 15 tahun setelah mereka berhenti.
5. Mantan perokok sering kambuh dan menjadi merokok lagi, dan mereka harus berhenti lagi jika tujuan mereka adalah untuk meningkatkan kesehatan mereka.
6. menurut US Surgeon General. The American Cancer Society mendefinisikan asap rokok sebagai asap bahwa rokok dan produk tembakau lainnya yang dihembuskan napas seorang perokok. Asap rokok nya dapat menyebabkan kanker pada manusia, dan juga dapat menyebabkan asma akut, masalah pernapasan yang parah, penyakit jantung dan Sindrom Kematian Bayi Mendadak, menurut Surgeon General. Potensi korban asap rokok termasuk anak-anak dan bayi, terutama ketika orang tua mereka merokok.
7. Menurut American Cancer Society, nikotin adalah jenis yang paling berbahaya dari kecanduan obat obat terlarang di Amerika Serikat pada Juli 2010. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa nikotin, zat adiktif dalam produk tembakau, Lebih berbahaya disbanding adiktif seperti kokain dan heroin. Nikotin sangat adiktif karena bahan kimia membuat pengguna tembakau secara psikologis dan fisik tergantung. Jika seorang perokok berhasil berhenti merokok tapikembali lagi , tubuhnya akan bereaksi seolah-olah dia tidak pernah berhenti, tidak peduli berapa banyak waktu yang telah berlalu.
8. Sebenarnya semakin sering kita menghirup asab semakin sulit tubuh memperbaiki DNA yang rusak.
9. Anda tidak hanya bau seperti rokok saat Anda sedang merokok ... Anda bau sepanjang hari. Bau asap basi jenuh pada rambut, pakaian, kendaraan, tempat kerja dan rumah. Merokok juga memberikan bau mulut, dan tidak ada mint di dunia dapat menyingkirkan bau busuk tersebut.
10. Anda memiliki 10 kali lebih banyak keriput. Anda dapat menebak seorang perokok dalam suatu keluarga dari kerumunan hanya dengan kulitnya. Merokok mempercepat penuaan. Menurut seorang dokter kulit di Newport Beach, California. Kerusakan itu lebih dari kulit luarnya: Perokok dengan keriput menonjol adalah lima kali lebih mungkin untuk menderita PPOK dibandingkan non-perokok, menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh British Medical Journal.
11. Merokok menyebabkan ditegorokan lengket, tar hitam membangun di paru-paru, yang mengurangi pertukaran oksigen, karbon dioksida dan nutrisi antara jaringan dan aliran darah. Ini sakit seluruh tubuh Anda, tapi Anda akan merasakannya terutama di paru-paru.
12. Jika Anda berhenti merokok, paru-paru Anda dapat menghapus beberapa tar. Tubuh Anda mulai sembuh hanya 12 jam setelah rokok terakhir Anda, menurut National Cancer Institute.
Tapi itu akan memakan waktu hingga tiga bulan untuk meningkatkan fungsi paru-paru dan sirkulasi.
13. Merokok merupakan penyebab utama depresi. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Archives of General Psychiatry diikuti lebih dari 1.000 orang selama lima tahun dan menemukan bahwa perokok dua kali lebih mungkin menjadi depresi dibandinmg yang tidak merokok. Sementara itu, perokok memiliki gejala depresi lebih sedikit jika mereka berhenti - tetapi suasana bahagia hilang jika mereka melanjutkan merokok, menurut sebuah studi November 2010 di Brown University.
14. Rokok mahal. Merokok tidak hanya membakar sebuah lubang besar dalam kesehatan dan kebahagiaan, juga membutuhkan pukulan keras keluar dari dompet Anda. Tergantung di mana Anda tinggal, satu bungkus dapat mengeluarkan biaya anggaplah 15 Rb; pada satu bungkus per hari setahun menghabiskan 5,48 Jt, Jika Anda mempunyai kebiasaan pada usia 12 tahun dan hidup sampai usia 68, Anda akan menghabiskan hampir 300an juta untuk rokok saja. Dan itu tidak termasuk biaya tagihan perawatan kesehatan, permen ekstra dan permen napas.
15. Merokok menyebabkan infertilitas. Wanita perokok mungkin memiliki waktu yang lebih sulit hamil, dan perokok laki-laki umumnya memiliki jumlah sperma rendah. "Merokok tampaknya mempercepat hilangnya telur dan fungsi reproduksi dan dapat memajukan saat menopause dalam beberapa tahun," menurut American Society for Reproductive Medicine. Penelitian ini masyarakat juga menunjukkan bahwa mutasi genetik sperma dapat menyebabkan infertilitas. Pria yang merokok juga beresiko tinggi untuk disfungsi ereksi.
16. Anda akan memiliki kehamilan yang sulit. Wanita yang merokok selama kehamilan lebih mungkin untuk mengalami hidup-mengancam kehamilan ektopik, di mana telur yang telah dibuahi mulai berkembang di tuba fallopi bukan rahim. Racun dari rokok bepergian ke plasenta, yang memotong aliran oksigen ke bayi Anda hingga 25%. Hingga dapat menyebabkan bayi Anda cacat lahir dan berat badan lahir rendah, menurut American Lung Association. Kau juga 50% lebih mungkin untuk melahirkan prematur dan juga kebodohan karena oksigen ke otak bayi kurang, menurut National Institutes of Health studi.
17. Perokok lebih dari dua kali lebih mungkin untuk mengembangkan sindrom pramenstruasi (PMS) dibandingkan non-perokok, menurut University 2008 dari studi Massachusetts. Kita tidak berbicara tentang kram dan beberapa retensi air. Wanita yang mulai terengah-engah sebelum usia 15 dilaporkan menderita PMS parah - sakit punggung, kembung, nyeri payudara, jerawat, kram parah, sakit kepala, dan perubahan suasana hati.
18. Menjadi pengaruh buruk. Anak-anak meniru orang tua mereka. Jadi jika Anda merokok di depan anak-anak Anda ponakan atau adik anda, ada kesempatan baik mereka akan menjadi perokok. Ini memberi mereka izin langsung untuk merokok.Satu studi menunjukkan bahwa 55% dari anak-anak yang orangtuanya adalah perokok biasanya akan menjadi perokok juga di masa depan. 15. Dan anak-anak perokok umumnya kurang aktif dan memiliki kebiasaan makan yang buruk.
19. Menurut Harvard dan Universitas California San Diego penelitian, perokok semakin tersingkir dan terpinggirkan oleh rekan-rekan mereka. Karena Sebuah studi yang diterbitkan dalam Medical Journal Australia menyarankan perokok jauh lebih mungkin tidak tepat waktu, dan orang modern sekarang sudah mulai meninggalkan rokok.
20. Sudah jelas, Haram untuk Agama, juga Haram Untuk hukum Negara, walaupun di Indonesia legal tapi tidak lama lagi akan menjadi haram
 

#renungkanlah dan bantu share, smg sedikit demi sedikit para perokok bs sadar utk mulai hidup sehat. 

4 komentar untuk "AKIBAT MEROKOK"

  1. Balasan
    1. iya terimakasih sudah berkunjung.. Salaaam kenal dari saya... :)

      Hapus
  2. Terima Kasih Atas infonya .. artikel yang sangat bagus ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin... Terimkasih juga sudah berkunjung.. salaaam kenal.. :)

      Hapus